Tips Dagang Tetap Bertahan Di Sentral Pandemi

tips bisnis tetap bertahan

Adakalanya dalam situasi sulit berbisnis seperti saat ini Anda tanpa memfokuskan diri ke margin atau keuntungan yang besar karena arus kas dengan sehat lebih utama dari hal tersebut. Perencana Keuangan, Safir Senduk mengatakan, terdapat wabah ataupun tidak, tujuan tetap jalan terus.

Di sentral pandemi seperti ini, masyarakat cenderung memilih makanan dengan praktis dan tahan lama. Namun, banyak juga pemilik bisnis Kuliner yang waktu ini sedang mengalami kondisi pas sulit untuk tetap bertekun.

Gunakan profil usaha Anda untuk menunjukkan solidaritas dan tetap berkomunikasi dengan pelanggan, dan Anda bakal memiliki hubungan yang kian kuat dengan mereka tatkala semuanya kembali normal. Kegunaannya tentu saja untuk menimbun “gelas” Anda agar bertambah baik dan tajam dalam berbisnis yang bisa sangat bermanfaat dalam mengembangkan usaha Anda. Buku, artikel di internet dan Youtube ialah beberapa sumber yang dapat Anda gunakan untuk menyimak ilmu bisnis tersebut. Mengucapkan juga tentang ilmu bagaimana 5 Cara Komunikasi Bisnis Yang Efektif Ditengah Pagebluk Corona untuk mengisi “gelas” Anda.

Untuk merangsang customer membeli produk, Anda dapat membuat promo yang memikat bahkan mungkin promo dengan belum pernah Anda bakal saat kondisi normal. Promo buy 1 get 2, promo diskon, promo belanja sejumlah tertentu gratis produk tertentu dan promo-promo memukau lainnya yang cocok buat karakter produk Anda bakal membuat keinginan membeli customer menjadi meningkat.

Untuk itu, ada beberapa taktik yang bisa dilakukan agar roda bisnis bisa terus berjalan. Untuk itu, manfaatkanlah Dana Darurat untuk menguji hal-hal yang tidak diinginkan, terutama saat wabah corona seperti sekarang ini. Manfaatkanlah juga pinjaman modal dibanding platform terpercaya supaya usaha Anda tidak lesu. Dengan demikian, Anda dan produsen bisa lebih terjaga dari paparan COVID-19.

Menerima pembayaran sesuai dengan preferensi pelanggan dapat meningkatkan penjualan bagi bisnis Dikau. Dengan Xendit, Anda dapat menerima pembayaran melalui berbagai metode, sedari e-wallet, virtual account, kartu kredit/debit, kedai retail, hingga cicilan tanpa kartu kredit. Daftar saat ini tanpa dikenakan biaya pengelompokan dan perawatan, hanya belanja sesuai penggunaan. Bahkan bila bisnis Anda terpaksa berhenti beroperasi sementara, jangan dingin memposting!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *