Tips Berjualan Online Tanpa Modal Atau Stok Barang

Jualan online – Jadilah dropshipper! Inilah solusinya jika Anda ingin berjualan online tanpa modal atau ekuitas. Keuntungan dan komisi dapat mengalir dengan cepat tanpa harus memikirkan modal.

Siapapun bisa berjualan secara online, bahkan penjualan online pun bisa dilakukan tanpa menggunakan modal atau stok barang. Menjual secara online tanpa modal atau stok barang disebut juga dengan dropship.

Untuk menjalankan sistem perdagangan online seperti ini, Anda harus tahu dulu caranya. Ini karena barang yang dijual bukan hak milik tetapi milik orang lain. Berikut cara berjualan online tanpa modal atau saham:

Putuskan barang apa yang akan dijual

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memutuskan barang mana yang akan dijual. Ada banyak item yang bisa dijual dengan menggunakan sistem dropshipping, antara lain pakaian, aksesoris, sepatu, kosmetik, dll.

Pemula harus menghindari menjual produk campuran. Berfokus pada penjualan satu produk jauh lebih mudah dan tidak terlalu berisiko. Ini juga akan membuatnya lebih profesional.

Tentukan target pasar Anda

Setelah Anda mengetahui produk apa yang akan dijual, tentukan target pasar Anda. Saat menentukan pasar sasaran Anda, cobalah untuk menemukan pasar sasaran yang mudah diakses.

Misalnya, jika dropshipper adalah anak sekolah dengan banyak kontak remaja, target pasar Anda adalah remaja. Tentunya penting untuk mengubah spesifikasi produk yang akan dijual.

Baca tingkat persaingan

Ingatlah untuk membaca tingkat persaingan. Tingkat persaingan yang tinggi akan mempersulit pembeli yang baru pertama kali menemukan pelanggan. Lebih baik menghindari persaingan yang sangat kompetitif.

Tapi juga pastikan produk yang dijual masih membutuhkan banyak orang. Jangan lakukan ini karena takut bersaing, jual produk dengan permintaan minimal. Ini akan berbahaya.

Temukan pemasok yang andal

Semuanya jelas, saatnya mencari pemasok yang andal. Supplier adalah pihak yang merchandise-nya akan di dropship. Oleh karena itu, sangat penting untuk menemukan pemasok yang andal.

Ini dilakukan agar pelanggan selanjutnya tidak akan kecewa. Jika memungkinkan, cari suku cadang yang memproduksi barang itu sendiri. Sehingga nantinya bisa dihitung kualitas barang yang dijual.

Kesepakatan dengan pemasok

Setelah Anda menemukan pemasok yang tepat, buat kesepakatan dengan pemasok tersebut. Kesepakatan ini merupakan kesepakatan penting untuk dibuat. Ini biasanya mencakup harga, biaya pengiriman, biaya pengiriman, dan bahkan diskon dan bonus.

Biasanya masing-masing pemasok sudah memiliki kondisinya masing-masing. Pahami pemberitahuan ini dengan hati-hati agar Anda tidak mengalami masalah di kemudian hari

Promosikan dengan baik

Setelah menutup kesepakatan, tibalah waktunya untuk pembaruan besar. Promosi di sini berarti Dropship harus membuat iklan dan memasarkan produk pemasok.

Dalam hal ini penggunaan media sosial sangatlah penting. Promosi bisa dilakukan melalui Instagram, Facebook dan media sosial lainnya. Dengan promosi yang bagus maka akan ada lebih banyak lagi pending order.

Minta detail pesanan dan transfer uang

Saat calon pembeli tertarik, tanyakan detail pesanan kepada calon pembeli. Setelah melengkapi detail pesanan, minta calon pembeli untuk mentransfer dananya. Ini harus dibuktikan dengan bukti transfer.

Tempatkan pesanan dengan pemasok dan transfer uang

Terakhir, lakukan pemesanan dengan pemasok dan transfer uang yang diberikan oleh pelanggan. Dalam hal ini, dropship mendapatkan keuntungannya sendiri.

Usahakan agar supplier memproses barang dengan tepat waktu, sehingga customer tidak perlu menunggu lama barang sampai. Proses pengiriman biasanya dilakukan langsung oleh supplier.

Cara jualan online tanpa modal atau stok barang sangat sederhana. Siapapun bisa berjualan online tanpa modal.

Hal terpenting dalam menjual barang dagangan dengan sistem ini adalah memberikan layanan pelanggan yang baik. Menjaga kepercayaan pelanggan adalah hal terpenting yang harus dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *