5 Trik Cara Agar Bisnis Menetap Selama Pandemi Covid

tips bisnis tetap bertahan

Disarankan perusahaan untuk proaktif dan mengambil inisiatif guna secara aktif berhubungan dengan otoritas pajak, pemberi pinjaman hingga supplier utama guna tetap mendapat dukungan keuangan yang mungkin saja tersedia. “Cash management juga meliputi bagaimana perusahaan mampu melaksanakan forecast keuangan jangka pendek dan menengah dengan cantik, ” kata Grant Thornton. Semakin jelas deskripsi komoditas yang dijabarkan, maka pengusaha akan mudah menemukan pemesan dengan cepat.

Di sisi lain, pastikan Anda mengetahui apa sekadar feedback yang diberikan pelanggan terkait bisnis Anda saat ini. Ada cara unik yang bisa Anda lakukan untuk tetap membuat pelanggan percaya pada bisnis Dikau, yakni tetaplan transparan. Untuk contoh, pada Q4 tahun 2019, Anda mengeluarkan budget sebesar Rp50 juta buat mempromosikan bisnis fashion Kamu, yang mana berdampak di dalam peningkatan penjualan sebesar 30%.

Meskipun bekerja dari wisma, target tetap harus terima apapun caranya. “Jadi ini bisa menjadi daya hela, ketika orang ingin mengambil makanan bisa sekalian berbagi untuk ojek online dengan sudah mengantarkan makanan kalian, ” ucap dia. Serupa informasi, Moka merupakan industri rintisan Software as a Service yang bergerak di ranah aplikasi kasir. Persinggungan sejak dini dan keterbukaan dengan tim dapat mendirikan sistem komunikasi yang makmur dan menjangkau semua karyawan baik mereka yang hidup dari rumah maupun dengan masih melakukan pekerjaan dalam kantor.

Sangat berarti untuk membuat bisnis Dikau didengar, menjadi proaktif di komunikasi akan mengundang lebih banyak peluang dan pendukung, yang akan menjadi stimulasi bagi bisnis selama pandemi ini berlangsung. Internet mengharuskan Anda untuk tetap berhubungan dengan pelanggan dan jadi umpan balik dari itu untuk mengakomodasi bisnis Kamu. Sebagai pemilik usaha imut, penting untuk dapat beradaptasi dengan perubahan apa pun di lingkungan kerja jadi Anda dapat terus lari di tengah kesulitan. Terdapat banyak perusahaan harus memutar otak dan menemukan cara berbisnis baru dengan arus peti uang terbatas, atau menghentikan bisnis sepenuhnya.

Jika demikian, Kamu harus menerapkan prosedur kesejukan yang ketat di teritori kerja, misalnya menerapkan social distancing, mencuci tangan dengan teratur, dan mendesinfeksi daerah dan peralatan yang acap digunakan banyak orang. Beserta pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar terkait Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia, banyak bisnis bertanya-tanya akan halnya apa yang harus dijalani selanjutnya. Di sisi unik, kesehatan Anda dan karyawan Anda juga bisa terancam jika memaksakan untuk wajar beroperasi. Dapatkan update paling baru terkait industri fintech, produk Xendit dan dapatkan trik untuk mengembangkan produk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *