5 Hal Agar Bisnis Tetap Eksis Dan Bertahan Lama

tips bertahan dalam dunia bisnis

“Beberapa bulan ke depan mungkin Anda perlu menerapkan teknologi baru untuk mendukung cara bisnis baru. Ini bakal menjadi investasi yang ranggi jika teknologi dapat menumbuhkan bisnis Anda dan menciptakan nilai tambah, ” tanda Wright. “Sangat penting untuk pemilik usaha kecil buat paham dengan semua opsi bantuan yang mungkin ada, ” kata Wright. Pada tengah ketidakpastian saat itu, pengusaha harus mengurangi biaya-biaya operasional seperti menegosiasikan harga sewa dengan pemilik toko atau gedung.

Perkiraan arus kas yang indah akan menempatkan perusahaan pada posisi yang lebih kuat saat berdiskusi dengan karet pemegang saham. Pengaturan aliran kas menjadi kunci utama perusahaan untuk dapat menjalani tantangan berat di tahun 2020 ini. Pembatasan rangka dan sosial yang lalu ditingkatkan menjadi Pembatasan Supel Skala Besar pun berlanggaran pada sektor industri, cantik yang besar hingga kecil.

Ketidakpastian selalu menjadi tantangan terbesar bagi wirausaha. Kekuatan menjadi penting kira wirausaha untuk tetap bertahan. Setelah semua negara bertenggang untuk menekan jumlah poin kasus positif Covid-19, kini rana bergeser cepat untuk berpacu menemukan vaksin virus corona. Namun, di masa sulit, penting untuk wajar berhubungan dengan orang beda yang mungkin berada di situasi yang sama – baik untuk nasihat atau sekadar memberi dukungan.

Ketiga, membuat paket seperti buy one get one, misalnya satu diantara menu dengan dijual digabungkan khusus buat diberikan ke ojek on line. Saat ini perilaku jumlah orang karena Work from Home yang merasa jenuh dan bosan, semakin banyak yang memilih untuk memasak sendiri.

Dengan kedua jalan ini, baik pelanggan, kurir delivery, maupun staf penjualan Anda tidak perlu menyentuh uang. Perusahaan Anda telah merencanakan sebuah event peluncuran produk baru sebelum rerata tahun ini. Namun, rancangan tersebut terpaksa dibatalkan karena himbauan physical distancing guna menekan penyebaran virus Corona.

Akan tetapi, Anda pula dapat membuat program customer loyalty yang lebih pantas dengan situasi pandemi. Pada setiap jumlah transaksi tertentu, kurang lebih persen akan Anda donasikan untuk menyediakan alat patron diri atau APD kira para tenaga medis.

Misalnya, tetap ingatkan para staf untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sesering mungkin. Terutama sesampainya dalam tempat kerja dan setiap kali mereka melayani kurir layanan antar. Sebagai sambungan, Anda juga perlu menyediakan opsi pembayaran non-tunai dalam gerai.

Sebagai informasi, Moka merupakan perusahaan rintisan Software as a Service dengan bergerak di ranah operasi kasir. “Dari data yang kami kumpulkan ada 37 persen yang jumlah omzetnya menurun tapi ada saja merchant-merchant yang bisnisnya telanjurkan meningkat, ” ujarnya dalam live streaming, Rabu (15/4/2020). Meskipun pengiriman barang sudah menjadi hal yang naik daun di dunia e-commerce sepanjang beberapa tahun terakhir, terdapat cara yang benar & cara yang salah guna melakukannya.

Kemudian, meminjam perumpamaan dalam permainan bola bola keranjang, Sandi mengatakan, pengusaha harus ‘be ready to pivot’. Menurut Sandi hal tersebut dilakukan agar pengusaha mampu menemukan jalan lain tatkala jalan yang biasa dilalui tertutup. Komunikasi sejak awal dan keterbukaan dengan menyunggi dapat membangun sistem pustaka yang sehat dan mencengkau semua karyawan baik mereka yang bekerja dari rumah maupun yang masih melakukan pekerjaan di kantor. Wujud tim khusus dan pastikan perwakilan dari tiap divisi saling berkomunikasi untuk mempercakapkan dan menentukan prioritas masalah yang dihadapi perusahaan serta mengantisipasi masalah yang bisa muncul ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *